Kamis, Agustus 09, 2007

Tersebar Isu Beckham Turun Main


Dan 45.000 Tiketpun Terjual Habis !


Oleh : Iwan Samariansyah

NAMA besar bintang sepakbola asal Inggris David Beckham benar-benar laku dijual di Amerika Serikat. Buktinya, isu bahwa Beckham akan turun main dalam Liga Sepakbola Amerika (Major League Soccer) bersama klub barunya Los Angeles Galaxy membuat penjualan tiket pertandingan meningkat drastis. Total tiket 45 ribu lembar sudah terjual untuk pertandingan Kamis (9/8) malam atau Jum'at pagi WIB di RFK Stadium di tengah kota.

Padahal hingga kini, pihak Galaxy belum bisa memberikan jaminan apakah Beckham bakal ikut bermain bersama timnya melawan DC United atau tidak. Pada pertandingan sebelumnya saat Galaxy bermain imbang 1-1 melawan Toronto FC, Minggu (5/8 lalu), pemain tengah internasional itu hanya bisa duduk di bangku cadangan mengingat cedera pergelangan kakinya yang belum sembuh.

Beckham sendiri sungguh risau dengan keadaannya tersebut. Saat pertandingan eksibisi melawan Chelsea dalam pertandingan eksibisi baru-baru ini, dia sempat turun lapangan selama 15 menit. Saat itu dia mendapat aplaus meriah dari penonton yang memang sejak lama menantikan penampilan Beckham di Amerika, dan Beckham sendiri merasa puas atas kesempatan itu.

Yang jelas, isu mengenai bakal turunnya Beckham membawa berkah tersendiri bagi tim MLS tuan rumah yang sudah dan akan menjamu Galaxy seperti FC Dallas, DC United dan New England Revolution. Tiket-tiket pertandingan mereka diserbu para pemesan, pertanda bahwa demam sepakbola (soccer) mulai melanda publik Amerika yang biasanya tergila-gila dengan American football.

Dari laporan media, penjualan tiket yang bagus sudah diumumkan oleh tiga tim yang akan didatangi Galaxy. DC United bertemu pada pertandingan Kamis (9/8), sedangkan New England Revolution akan menjadi tuan rumah bagi Galaxy Minggu (12/8). New England bahkan menyatakan sudah membuka stadion mereka yang selama ini ditutup bila tidak ada pertandingan MLS.

"DC United tidak saja akan mendapat dukungan dari penggemar mereka selama ini, tetapi Kamis malam akan banyak penonton yang selama ini bahkan belum pernah menyaksikan permainan DC United. Saya akui, daya pikat Beckham dan Galaxy memang luar biasa," kata Wakil Ketua United, Stephen Zack.

New England biasanya menyelenggarakan pertandingan kompetisi MLS di Gillette Stadium yang berkapasitas 69.000 tempat duduk. Tempat itu akan dipenuhi penonton apabila tim khas sepak bola Amerika New England Patriots sedang bermain, dan biasanya didatangi penonton sekitar 20.000 orang. Tiket yang terjual saat ini sudah hampir mencapai separuh kapasitas stadion.

Untuk pertandingan Minggu, data yang ada menunjukkan bahwa pihak tuan rumah sudah menjual tiket sebanyak 32.000 lembar, karena antusias penonton untuk melihat Beckham untuk pertama kali di Massachusetts. Para pendukung FC Dallas amat vokal menyuarakan rasa kecewa mereka karena tidak melihat bintang MLS itu pada pertandingan Superliga 31 Juli lalu di Texas.

Para ofisial Dallas dengan cepat bereaksi menyatakan siapa yang membeli tiket lebih dahulu akan dapat menyaksikan pertandingan 2008 dan tiket akan dijual sebelum kompetisi diputar.

Beckham sendiri berjanji bahwa bila kesehatannya memungkinkan, maka dia akan berupaya turun ke lapangan. Dia meneruskan perjalanannya bersama tim untuk melakukan tiga pertandingan di kawasan timur Amerika Serikat. Tetapi kendati mereka menaiki pesawat jet carteran yang mewah, tetap saja cedera pada pergelangan kaki Beckham tidak berubah dengan cepat.

Jadi, begitulah. Kelihatannya penantian panjang dan keberuntungan suami mantan Spice Girls Victoria Beckham itu untuk bermain dalam liga sepak bola Amerika bersama klub Los Angeles Galaxy sembari mempopulerkan olahraga tersebut di daratan Amerika masih akan tetap belum berubah.

Setelah mengikuti latihan ringan di Washington Rabu lalu, ia mengatakan bahwa ia sudah bisa berlari lurus, tetapi bila lari sembari membelok ia masih merasakan nyeri di kakinya. "Saya kira membuat frustrasi atlet bila ia tidak dapat melakukan apa yang sebelumnya suka dilakukannya," kata Beckham, "Ini amat membuat frustrasi karena rasa nyeri ini sudah membuat saya tidak bisa bermain selama delapan minggu."

"Tetapi rasanya sudah membaik dan semakin sembuh dari hari ke hari. Tetapi saya menginginkan ini cepat sembuh. Tapi ini kejadian alamiah," katanya.

Tim itu akan terbang ke Boston setelah melakukan pertandingan di United, dan mereka akan berhadapan dengan New England Revolution, Minggu. Pertandingan selanjutnya pada semifinal SuperLiga melawan DC United Rabu di Los Angeles.
(AFP/Reuters/NYT)

Tidak ada komentar: