Jumat, April 04, 2008

Tur Keluarga, Lebaran 2007

Ini dia keluarga kecilku.

Saat liburan panjang lebaran tahun 2007 lalu, kami sempatkan untuk berkeliling ke beberapa daerah di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Salah satunya ke Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah.

Aku, isteriku Yundri dan dua bidadariku : Opien dan Nina. Sembilan hari kami menghabiskan waktu di perjalanan.

Berangkat dari Jakarta, kemudian melewati Bandung dan menginap semalam di Jatinangor, dekat Kampus IKOPIN Bandung akibat kerusakan mesin pada mobil kami. Lantas melaju lurus menuju Temanggung mengantar Mbak Me, pembantu yang sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Kamipun menginap di rumahnya Mbak Me.

Setelah itu kami sempat dolan ke Semarang (mengunjungi Masjid Raya Semarang), Demak (mengunjungi Masjid Demak yang didirikan Wali Songo) Rembang kemudian mampir ke Jepara mengunjungi Museum RA Kartini. Mengapa Jepara ? Karena kedua anakku perempuan. Mereka senang dan bangga mengetahui diajak menyambangi berbagai benda peninggalan pahlawan perempuan Indonesia itu.

Kami juga sempat mengunjungi beberapa obyek wisata di Jawa Tengah, seperti Pantai Ayah di Kebumen, lokawisata Baturaden di kaki Gunung Slamet Purwokerto dan tentu saja Candi Borobudur di Magelang.

Di Purwokerto kami sempat menginap beberapa hari. Anak-anakku sempat kuajak melihat tempatku bersekolah, SMA Negeri 2 Purwokerto. Setelah menjemput Mbak Me di Temanggung kami menuju Ciamis bertemu dengan mertua dan saudara-saudara yang berkumpul di sana. Dari Ciamis kami langsung pulang menuju Bandung dilanjutkan ke Bekasi. Sembilan hari semuanya. Puas sudah.

Di masa mendatang, perjalanan semacam ini akan kami ulangi, karena tidak sempat mampir ke Jogjakarta dalam perjalanan tersebut.

Tidak ada komentar: