Selasa, Februari 12, 2008

Medio Februari

Buat banyak anak muda, medio Februari mungkin identik dengan perayaan yang tak jelas asal muasalnya. Valentino Rossi. Eh, salah. Itukan nama pembalap motoGP kondang ya? Yang benar adalah Valentine Day. Hari kasih sayang. Rupanya manusia kehilangan ide untuk berkasih sayang sehingga dibuatlah ide agar berkasih sayang cukup satu hari saja dari 365 hari yang ada dalam satu tahun.

Tetapi dua adikku masing-masing Imam Muazansyah, si anak bungsu dari keluargaku dan Aribuana Erdani, si anak bungsu dari keluarga isteriku alias adik ipar secara berurutan berulang tahun pada medio Februari ini. Imam pada 14 Februari dan Ari pada 15 Februari. Keduanya sudah berkeluarga. Yang satu tinggal di Tanjung Selor, Kalimantan Timur dan yang lain tinggal di Ciamis, Jawa Barat.

Imam, adikku bungsu ini lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman. Adik yang wajahnya paling mirip denganku baik saat kecil maupun ketika remaja. Kini sudah memiliki sepasang putera dan puteri. Yang besar bernama Alya dan yang kecil bernama Razan. Imam memilih bekerja sebagai pengusaha di Tanjung Selor dan menetapkan jalan hidupnya untuk berwiraswasta di kabupaten Bulungan, yang terletak di belahan utara provinsi Kaltim itu.

Ari, sang adik ipar adalah saudara isteriku yang wajahnya paling mirip dengan isteriku. Juga sudah berkeluarga dengan satu anak bernama Abam. Bersama isterinya Lia, mereka menjalani hidup berumah tangga di Ciamis. Meski hanya lulusan SMA, Ari cukup ulet dan lelaki yang bertanggung jawab pada keluarganya. Dia menjalankan usaha kecil-kecilan untuk menopang kehidupan keluarga kecilnya.

Selamat Ulang Tahun adik-adikku. Semoga berbahagia selalu.

Tidak ada komentar: