Sabtu, Januari 19, 2008

Ulang Tahun

Hari ini, 18 Januari 2008 aku ulang tahun ....

Waw, sudah tua. Sudah 39 tahun usiaku sekarang. Rasanya belum cukup banyak manfaat diriku hidup di dunia ini. Tetapi aku bertekad untuk tetap menjadi orang baik, setidaknya menjadi orang baik buat anak-anakku.

Sulit sekali menjadi suami yang baik buat isteriku. Juga ayah yang baik bagi kedua puteriku tercinta. Rasanya aku belum menjadi orang yang baik buat mereka. Aku sering bermuka masam kalau bicara. Suka membentak kalau menyuruh anak-anakku mengerjakan kewajiban mereka. Dan hal-hal buruk lainnya.

Jauh sekali dari teladan Muhammad Rasulullah terhadap isteri-isteri, anak-anak dan cucu-cucunya.

Tidak ada perayaan apapun di hari ulang tahunku ini. Ada peluang bisnis terbuka sebentar. Tapi karena memang belum rejekinya ya kabur lagi. Ya sudahlah. Menjelang tengah malam aku bawakan dua porsi besar sate ayam dan martabak kegemaran kami semua. Dan kami sekeluargapun berpesta merayakan Hari Ulang tahun aku, sang kepala keluarga.

Ada SMS masuk dari ibunda tercinta mengucapkan Selamat Ultah.

Isinya : "Selamat ulang tahun yg ke 39 (dua sudah lho). Semoga sehat selalu dan selalu harmonis dalam membina rumah tangga & keluarga yang penting selalu sukses dalam meraih cita-cita dan bertambah dewasalah pola pikir dalam kehidupan, amiin2 ya rabbal alamin.

Terima kasih Ibunda.

Tidak ada komentar: