Sabtu, Januari 19, 2008

Menulis Lagi

Akhirnya bisa juga kugerakkan tanganku kembali mengtuk tuts keyboard untuk menulis kembali di blog sederhanaku ini. Entah kenapa, setelah semangat sekali saat memulai membuat blog ini beberapa bulan lalu, karena tak punya ide untuk ditulis akhirnya berlarut-larut menjadi kemalasan yang menghanyutkan.

Aku kira, ini tidak boleh lagi terulang. Salah satu cara mengatasinya mungkin mengurangi keinginanku untuk selalu perfeksionis dalam menulis. Meski kusadari, hasilnya juga sama sekali tidak perfek.

Jadi sejak 18 Januari 2008, aku akan mulai menulis esai pendek-pendek saja. Yang penting menulis, melawan kemalasan terstruktur yang ada di benakku. Pembaca, teman-temanku yang baik, mungkin kecewa dengan keputusanku ini. Maafkanlah diriku ya ?

Hanya ini yang bisa kuberikan kepada kalian. Lebih baik pendek-pendek dan tidak sempurna, namun bisa tetap up to date, daripada diterlantarkan seperti pernah terjadi beberapa bulan terakhir ini.

Aku menulis tentang apa saja mulai sekarang. Dan pendek-pendek. Aku usahakan setiap hari, meski tak menjamin bahwa suatu ketika nanti penyakit malas menulis itu kambuh kembali. Doakan aku konsisten ya ?

Tidak ada komentar: